Senin, 26 September 2011

Cara Membuat Daftar Isi (Arsip) Blog Lengkap Untuk Blogger

cara membuat daftar isi (arsip) blog lengkap pada blogger. Arsip merupakan dokumen (postingan terdahulu) yang disimpan dan dipelihara di tempat khusus (Widget/Item Pages) sebagai referensi pengunjung. Nah, sebelumnya postingan ini adalah request post dari salah satu sahabat blogger saya, dan semoga juga bisa berguna dan bermanfaat untuk blogger yang lainnya.

Penampakkannya dulu..


Cara Membuat Daftar Isi (Arsip) Blog Lengkap Untuk Blogger
Klik Untuk Memperbesar Gambar

Cara Membuat Daftar Isi (Arsip) Blog Lengkap Untuk Blogger

Langsung aja ya, Cara Membuat Daftar Isi (Arsip) Blog Lengkap Untuk Blogger.
  1. Pertama, yang pasti sobat harus masuk/login ke akun bloggernya.
  2. kemudian, Klik "New Post/Entri Baru". Setelah masuk pada halaman "New Post/Entri Baru". Silahkan, isi "Title" atau judul postingannya terserah sobat.
  3. Pilih opsi "Edit HTML" bukan Compose.
  4. Lalu, Paste Script dibawah ini..
  5. <script src="http://arsip-blog-lengkap-by-pradiszwardhana.googlecode.com/files/arsip-blog-lengkap-by-pradiszwardhana.js"> </script> <script src="http://www.pradiszwardhana.com/feeds/posts/default?max-results=500&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"> </script>
  6. Gantilah teks yang bertulisan link http://www.pradiszwardhana.com/ dengan alamat blog sobat, (http://alamatblogsobat.blogspot.com/) atau (http://www.alamatblogsobat.com/), dsb.
  7. Klik "Publish Post/Terbitkan Entri". Semoga Berhasil...
Catatan: Tutorial ini bisa digunakan dalam 2 bentuk, yaitu pada halaman postingan atau juga widget. Namun, lebih disarankan memilih opsi halaman postingan saja.
Sekian.. semoga berguna dan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar